Salin Artikel

Seorang Anggota Brimob Gugur Diserang OTK, Ini Kata Kapolda Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang anggota Brimob, Bripda Diego Rumaropen, tewas diserang orang tidak dikenal (OTK) di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022).

Selain itu, dua pucuk senjata api yang dipegang korban pun hilang dan diduga telah dirampas para pelaku.

"Benar ada kejadian di mana satu anggota kami jadi korban," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri, di Jayapura, pada Minggu (19/6/2022).

Menurut dia, polisi akan segera melakukan pemeriksaan menyeluruh atas kejadian tersebut dan akan segera mengirim tim untuk memeriksa lokasi kejadian.

“Semua perkuatan personel kepolisian saya sudah geser menuju Kabupaten Jayawijaya sebanyak 32 personel yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Budi Satrijo,” kata dia.

Fakiri mengingatkan seluruh personelnya, khususnya yang berada di wilayah rawan, harus selalu waspada walau tidak sedang menjalankan tugas.

Fakiri menuturkan, setiap personel polisi sudah mengetahui protap mengenai keamanan diri ketika membawa senjata api.

“Saya sudah sampaikan bahwa setiap anggota Polri yang bertugas di Provinsi Papua harus menerapkan body system minimal sebanyak 5 orang untuk kewaspadaan serta keamanan personel saat bertugas,” kata dia.

Fakiri memastikan dirinya segera mengunjungi Kabupaten Jayawijaya guna melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah untuk memberi penguatan bagi personel kepolisian.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/19/164323578/seorang-anggota-brimob-gugur-diserang-otk-ini-kata-kapolda-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke