Salin Artikel

Penuhi Panggilan Tim Penyidik Polresta Serang Kota, Nikita Mirzani: Akhirnya Saya Tahu Isi Laporannya

KOMPAS.com - Usai memenuhi panggilan tim penyidik Saturan Reserse Polresta Serang Kota, artis Nikita Mirzani mengatakan bahwa dirinya dilaporkan Dito Mahendra terkait tudingan pencemaran nama baik.

Laporan itu dilayangkan ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022 dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTAKOTA/POLDA BANTEN.

"Saya mengucapkan terima kasih Polresta Serang sudah menerima dan melayani dengan baik, sebagai warga negara indonesia saya pengen tahu apa sih laporan yang disampaikan ke saya, sampai akhirnya seperti ini? Pelapor Dito Mahendra dan akhirnya saya tahu," kata Nikita, Rabu (15/6/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani akhirnya memenuhi panggila tim penyidik Polresta Serang Kota. Saat itu Nikita Mirzani hadir didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bahmid.

"Kami berterima kasih kepada Ibu Nikita dalam konteks kooperatif untuk datang ke Polresta Serang kota, dengan apa yang sudah dilakukan memberikan keterangan kepada penyidik dari sore sampai malam ini," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga kepada wartawan.

Sementara Shinto sendiri enggan menjelaskan detail laporan yang dilayangkan ke Nikita Mirzani. Namun demikian, kata Shinto, polisi tengah mendalami konten mana yang dinilai pelapor mengandung unsur fitnah.

"Pihak terlapor sudah menjelaskan tentang konten tersebut dan isi konten tersebut juga sudah diinformasikan NM kepada penyidik," ujar Shinto.

Nikita Mirzani disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebelumnya, Nikita Mirzani sempat mengunggah situasi polisi yang mengepung rumahnya. Unggahan di story Instagramnya itu segera menjadi viral di media sosial.

"Pak polisi ngapain dari jam 3 subuh di rumah saya??? Emang ada apa Pak??? Bapak ga mengantuk!" tulis Nikita di atas foto tersebut.

(Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/16/131453978/penuhi-panggilan-tim-penyidik-polresta-serang-kota-nikita-mirzani-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke