Salin Artikel

Pemprov NTB Siapkan 210 Kamar Hotel untuk Kru dan Pebalap MXGP Samota

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 210 kamar hotel untuk kru dan pebalap Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ratusan kamar hotel tersebut tersebar di Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari pemerintah provinsi berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Sumbawa, telah menyiapkan kamar untuk kru dan rider di Sumbawa sebanyak 210 kamar, 399 bed,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Rabu (15/6/2022).

Yusron mengatakan, selain menyiapkan kamar untuk kru dan pebalap, Pemprov NTB juga telah menyediakan kamar untuk musisi yang datang memeriahkan pembukaan MXGP di Samota, Sumbawa.

“Ada juga nanti akan ada artis ibu kota, nasional, yang akan turut memeriahkan MXGP, untuk musisi dan para talent ini kita sudah siapkan 70 samapai 100 kamar,” kata Yusron.

Sementara untuk mengantisipasi minimnya akomodasi di Sumbawa, Dinas Pariwisata telah berkoordinasi untuk menghadirkan KRI Banjarmasin yang bisa menampung 250 tempat tidur sebagai hotel terapung.

Diketahui, Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota, Sumbawa, dijadwalkan akan berlangsung pada 24-26 Juni mendatang.

Sejumlah persiapan telah dilakukan. Kepolisian Daerah NTB telah menyiapkan 2.500 personel gabungan untuk mengamankan perhelatan event balap internasional itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/16/071303578/pemprov-ntb-siapkan-210-kamar-hotel-untuk-kru-dan-pebalap-mxgp-samota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke