Salin Artikel

Polda Kaltim Minta Kendaraan Alat Berat Tidak Melintas Minggu ini, Ada Acara Bersepeda

Hal ini dikarenakan pada saat itu, Polda Kaltim akan menyelenggarakan kegiatan bersepeda dari Samarinda ke Balikpapan.

Melalui Surat Edaran (SE) dikeluarkan Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan bernomor B/2681/VI/HUK.10/2022/Ditlantas pada 14 Juni 2022, polisi meminta kepada kendaraan alat berat untuk tidak melintas di beberapa ruas jalan dari Samarinda menuju Balikpapan.

Yakni dari arah Samarinda-Loajanan-Tahura-Kilometer 38 Samboja-Kilometer 0 Balikpapan hingga Lapangan Merdeka, Balikpapan. Terhitung mulai pukul 06.00 wita hingga 15.00 wita.

"Iya betul, ada event Gowes dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. Start dari Polresta Samarinda, finish di Lapangan Merdeka Balikpapan," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo kepada Kompas.com pada Selasa (14/6/2022).

Senada dengan Dirlantas Polda kaltim, Kombes Sonny Irawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna melancarkan kegiatan tersebut.

Seluruh personelnya akan ditempatkan di sejumlah titik, khususnya di persimpangan untuk mengantisipasi kendaraan alat berat yang melintas.

Menurutnya, dilarangnya kendaraan alat berat melintas saat itu dikhawatirkan akan menghambat jalannya peserta gowes yang mencapai 500 pesepeda.

"Iya, antisipasi kompetisi gowes Samarinda-Balikpapan. Sampai saat ini ada 500 peserta," ujarnya.

Dalam kompetisi kali ini Polda Kaltim menyiapkan total hadiah sebesar Rp 70 juta, serta hadiah dua sepeda untuk juara 1 laki-laki dan perempuan. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini wajib telah melakukan vaksinasi pertama atau kedua.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/14/141056678/polda-kaltim-minta-kendaraan-alat-berat-tidak-melintas-minggu-ini-ada-acara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke