Salin Artikel

Sehari Masuk Penjara, Seorang Anak Didik LPKA Kelas II Bengkulu Tewas Gantung Diri

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang Anak Didik (Andik) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) klas II Bengkulu inisial YYP (18) ditemukan tewas gantung diri di ranjang kamarnya, Sabtu (11/6/2022).

Diketahui YYP masuk ke LPKA pada Jumat (10/6/2022). Kepala LPKA klas II Bengkulu, Ahmad Junaidi menjelaskan, YYP ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh Andik petugas kebersihan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ditemukan di kamarnya dalam keadaan meninggal dunia oleh Andik kebersihan lingkungan saat keliling mengambil ompreng makan di kamar-kamar untuk pembagian makanan," kata Ahmad Junaidi dalam keterangannya pada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Korban ditemukan di kamar Masa Perkenalan Lingkungan (Mapenaling) Wisma Cut Yyak Dien nomor 8. Kamar berisi 4 orang Andik.

Menurut Ahmad, saat subuh, korban masih beraktivitas di kamar dan sempat mencuci omprengan piring makan.

Selanjutnya teman satu kamar korban melanjutkan tidur habis melaksanakan shalat subuh di kamar.

"Korban gantung diri menggunakan tali celana. Saat ditemukan korban langsung dibawa ke rumah sakit," jelas Ahmad.

YYP merupakan terpidana perkara pencurian. Ia dipidana 1 tahun 10 bulan penjara. Korban masuk ke LPKA pada Jumat (10/6/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/06/11/171022278/sehari-masuk-penjara-seorang-anak-didik-lpka-kelas-ii-bengkulu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke