Salin Artikel

4 Pembobol SD di Aceh Utara Ditangkap, 1 Orang Masih Buron

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Polisi menangkap lima pencuri spesialis pembobol gedung sekolah dasar di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kelimanya sudah dua kali membobol gedung SD, yakni SD Negeri 6 Senuddon di Desa Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dan SD Negeri 3 Tanah Jambo Aye di Desa Teupin Gajah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kelima pencuri itu berinisial HR (39), RA (25) dan IS (29), warga Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Kemudian TF (26), warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan MN (48), warga Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

HR, RA, IS, dan TF berperan sebagai pencuri yang membobol SD. Sedangkan MN berperan sebagai penadah barang curian.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Noca Tryananto, dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Utara, Jumat (10/6/2022) menyebutkan, peristiwa pembobolan sekolah itu terjadi sepanjang Mei 2022.

“Setelah kita minta keterangan saksi, lengkap dengan barang bukti. Kita tangkap IS, RA di rumahnya di Desa Tanjong Geulumpang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Dari kedua orang ini, kita tangkap HR dan MN,” sebutnya.

Barang bukti yang disita yaitu empat laptop, dua proyektor, sound system, tape, dan ampli masing-masing satu unit. Barang ini milik SD Negeri 6 Seunuddon.

Sedangkan barang bukti yang dicuri dari SD Negeri 3 Tanah Jambo Aye berupa satu printer, dua laptop, satu komputer, tiga gitar, dua proyektor, dan kabel elektrik.

“Mereka dijerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 3e, ke 4e, dan ke 5e Jo pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” sebutnya.

Noca menambahkan, satu pelaku berinisial TF yang berperan sebagai pencuri saat ini masih buron dan polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

“Satu lagi sudah kita masukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kita imbau menyerahkan diri baik-baik ke Polres. Jika pun tidak, maka kita cari sampai ketemu,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/10/153858678/4-pembobol-sd-di-aceh-utara-ditangkap-1-orang-masih-buron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke