Salin Artikel

Tak Kuat Menanjak, "Dump Truck" Pengangkut Pasir di Ende Terperosok ke Jurang, 1 Tewas

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan Maukaro - Nangapanda, tepatnya di Desa Kebubheka, Kecamatan Maukaro, Ende, Kamis (9/6/2022).

"Kejadiannya tadi sekitar 11.30 Wita," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Ende, Ipda Komang Astina saat dihubungi, Kamis malam.

Komang menuturkan, peristiwa itu bermula ketika mobil yang dikendarai Romaldus Defester Pati (38) hendak menanjak di ruas jalan Maukaro - Nangapanda, tepatnya di Desa Kebubheka.

Namun, karena tak kuat menanjak mesin mobil dengan nomor polisi W 9488 UP itu tiba-tiba mati.

"Mobil tersebut mati mesin dan hilang kendali, kemudian terperosok masuk ke dalam jurang kurang lebih 50 meter," jelasnya.

Akibatnya kecelakaan tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia, dan dua orang mengalami luka-luka.

"Korban yang meninggal dunia seorang pelajar Ricardus Pasondai (18). Sementara yang dua korban lain, yakni Enjelinus Sebu (21) dan Dionisius Pili Edo (22)," jelasnya.

Komang menambahkan, korban yang meninggal sudah dikembalikan ke keluarga. Sementara dua lainnya sedang dirawat di Puskesmas Kaburea.

"Kalau sopir dump truck masih diamankan di Polsek Maukaro," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/09/195305178/tak-kuat-menanjak-dump-truck-pengangkut-pasir-di-ende-terperosok-ke-jurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke