Salin Artikel

Sindikat Pencuri Hewan Ternak di Keerom Papua Diamankan, 6 Pelaku Ditangkap di Lokasi Berbeda

Adapun enam pelaku pencurian ternak sapi yang diamankan masing-masing berinisial AZS, ER, N, SK, BK dan AS.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Jayapura, AKBP Christian Aer saat memberikan keterangan di Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/6/2022).

“Enam orang pelaku yang ditangkap ini merupakan sindikat pencurian sapi yang ada di Kabupaten Keerom selama bulan Mei 2022,” kata Christian kepada wartawan, Senin.

Christian menjelaskan, untuk tersangka AZS dan ER di tangkap Tim Khusus (Timsus) Polres Keerom di Arso X, Distrik Arso Barat pada hari Kamis (26/5/2022) malam.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan khusus, tim kembali mengamankan pelaku S, NK, AS dan BK pada hari Senin (1/6/2022) sore di wilayah Distrik Arso Barat dan Distrik Skanto.

Penangkapan ini, kata dia, bermula dari lima laporan masyarakat tentang hilangnya ternak sapi sepanjang Mei. 

"Keenam pelaku ini dibekuk oleh tim di berbagai tempat yang berbeda, sebelumnya tim telah melakukan penyelidikan di lapangan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi sebelum mencari posisi pelaku dan melakukan penangkapan,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/06/210205278/sindikat-pencuri-hewan-ternak-di-keerom-papua-diamankan-6-pelaku-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke