Salin Artikel

Kepala Sekolah di Kupang Laporkan Balik Guru yang Dianiaya

KUPANG, KOMPAS.com - Alexander Nitti (58), Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Oelbeba, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), melapor balik Anselmus Nalle (44), guru di salah satu guru di sekolah tersebut.

Alexander melaporkan guru Anselmus ke Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Fatuleu.

Sebelumnya, Anselmus melaporkan Aleksander dan sejumlah orang lainnya terkait kasus penganiayaan.

"Aksi saling lapor. Guru (Anselmus) melapor kasus pengeroyokan di Polres Kupang dengan terlapor kepala sekolah dan enam pelaku lainnya. Sedangkan kepala sekolah (Alexander) melaporkan kasus penganiayaan di Polsek Fatuleu dengan terlapor guru," ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, kepada sejumlah wartawan, Senin (6/6/2022).

Irwan mengatakan, laporan Alexander tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/33/V/2022/Sek Fatuleu. Dalam laporannya, Alexander Nitti mengaku dianiaya oleh Anselmus Nalle yang juga guru di SD Negeri Oelbeba.

Alexander mengaku dianiaya di ruang guru SD Negeri Oelbeba pada Selasa 31 Mei 2022, sekitar pukul 12.00 Wita saat ada rapat. Saat itu, Alexander selaku kepala sekolah memimpin rapat bersama 19 guru di sekolah tersebut.

Dalam rapat itu, terjadi pertengkaran mulut antara Alexander dengan pelaku Anselmus Nalle. Pertengkaran itu berujung pada terjadinya kekerasan.

Pelaku langsung mendekati dan menganiaya korban dengan cara memukul korban sebanyak satu kali menggunakan tangan kanan terkepal mengenai pelipis kiri korban.

Penganiayaan ini mengakibatkan pelipis kepala sekolah itu bengkak. Selanjutnya, guru itu disebut mengambil kursi kayu dan memukul kepala sekolah sebanyak satu kali.


Saat ini, kata Irwan, aparat Polsek Fatuleu sudah memeriksa Alexander Nitti sebagai korban dan sudah divisum. Polisi juga telah meminta keterangan dari beberapa saksi, antara lain Yosepus Nuban (55) dan Feby Dian Reke (44), keduanya guru di SD Negeri Oelbeba.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan seorang guru pria di Kabupaten Kupang, NTT, dianiaya kepala sekolah dan warga, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 38 detik itu terlihat beberapa ibu rumah tangga memaki guru yang diketahui bernama Anselmus Nalle (44).

Anselmus yang mengenakan seragam PNS, tampak ditarik oleh seorang warga berkaus merah. Guru itu ditarik ke jalan. Tampak pria yang ternyata kepala sekolah Alexander Nitti (58) berulang kali memukul ke arah wajah dan tubuh Anselmus, hingga masuk ke dalam lapangan.

Anselmus yang dianiaya meminta tolong kepada warga sekitar. Kasus yang terjadi pekan lalu, telah dilaporkan ke aparat kepolisian setempat.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/06/185829978/kepala-sekolah-di-kupang-laporkan-balik-guru-yang-dianiaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke