Salin Artikel

Buron 2 Bulan Usai Tikam Teman hingga Tewas, Pelaku Ditembak Saat Ditangkap di Perkebunan

MM ditangkap di sebuah perkebunan di Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara, Sulut, Sabtu (4/6/2022). MM ditembak polisi saat ditangkap karena berusaha melarikan diri.

Diketahui, peristiwa pembunuhan itu terjadi Desa Tatelu Rondor, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, pada Minggu (3/4/2022) silam.

Motif MM menikam temannya hingga tewas karena tersinggung pacarnya dipeluk oleh korban Maikel Lumatauw (43).

"Terduga pelaku pria berinisial MM (43) sudah diamankan tim gabungan Polsek Dimembe dan Resmob Polres Minahasa Utara, pada Sabtu (4/6/2022) sore, saat berada di sebuah perkebunan di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (5/6/2022).

Menurut Jules, kejadian pembunuhan tersebut berawal dari ketersinggungan terduga pelaku terhadap korban yaitu Maikel Lumatauw (43), saat sedang mengonsumsi minuman beralkohol bersama-sama.

"Saat itu terduga pelaku bersama pacarnya dan korban sedang mengonsumsi minuman beralkohol bersama. Tiba-tiba korban mencoba memeluk pacar terduga pelaku. Melihat hal tersebut, terduga pelaku tersinggung kemudian langsung mengambil sebilah pisau dan menikam korban," jelasnya.

Akibat tikaman tersebut, korban mengalami luka serius hingga akhirnya meninggal dunia.

"Tikaman mengenai leher korban. Korban sempat lari dan terjatuh kemudian oleh warga sekitar langsung dilarikan ke rumah sakit. Dalam perjalanan ke rumah sakit, korban sudah meninggal dunia," ujar Jules.

Saat akan dilakukan penangkapan, terduga pelaku mencoba melakukan perlawanan sebagai upaya untuk melarikan diri.

"Terduga pelaku berusaha melarikan diri saat tim gabungan akan menangkapnya. Sehingga aparat mengambil tindakan tegas terukur kepada terduga pelaku," kata Jules.

"Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mako Polsek Dimembe untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, bersama barang bukti sebilah pisau yang sebelumnya disimpan terduga pelaku di Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa," sambungnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/05/214345878/buron-2-bulan-usai-tikam-teman-hingga-tewas-pelaku-ditembak-saat-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke