Salin Artikel

Sakit, Keberangkatan 5 Calon Haji Embarkasi Solo ke Tanah Suci Tertunda

Koordinator Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, lima calon haji yang gagal terbang itu telah dirujuk ke Rumah Sakit TNI untuk menjalani perawatan.

Mereka berasal dari kelompok terbang (kloter) 3 Kabupaten Jepara dan empat lainnya kloter 4 dari Kabupaten Grobogan.

Mereka yakni Siti Qosidah Zuhdi (40), Bagus Panji Wijanarko (54), Kanti Rudati Hartono (63), Suwaji Harno Latif (58), dan Darsi Asih Sudji (49).

"Ada beberapa jemaah calon haji yang belum layak terbang dikarenakan sakit anemia dan konjungtivitis (radang mata)," kata Sarip di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (5/6/2022).

Menurut Sarip, jika kelima calon haji yang sakit tersebut sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap akan diterbangkan untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

"Iya nanti kalau sudah sembuh mereka akan diterbangkan ke Mekkah bersama dengan kloter yang lain," terang dia.


Sampai dengan saat ini, Embarkasi Solo, Jawa Tengah telah memberangkatkan calon jemaah haji gelombang I sebanyak 1.073 orang ke Tanah Suci Mekkah.

Mereka berasal dari Kabupaten Pati sebanyak 358 orang, Kabupaten Pati dan Jepara sebanyak 356 orang, serta Kabupaten Jepara sebanyak 359 orang.

Sedangkan untuk hari ini calon jemaah haji yang masuk ke Embarkasi Solo berasal dari kloter 5 Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Rombongan kloter 5 ini tiba di Embarkasi Solo pukul 10.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/05/134531778/sakit-keberangkatan-5-calon-haji-embarkasi-solo-ke-tanah-suci-tertunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke