Salin Artikel

Kenang Kedatangan Presiden, Warga di Kampung Ini Beri Nama Gang Jokowi

KOMPAS.com - Warga Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Nusa Tenggara Timur, dihebohkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (31/5/2022), sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam kunjungannya ke Kelurahan Kelimutu, Jokowi mengenakan jeket berwarna merah bertuliskan G-20.

Kedatangan Jokowi di kampung itu pun disambut antusias oleh warga sekitar.

Bahkan, untuk mengenang kedatangan Presiden Jokowi di wilayah tersebut, warga pun kemudian langsung secara spontan menamai gang yang ada dengan nama Gang Jokowi.

"Kami juga sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa mulai malam ini nama gang di tempat kami bukan lagi gang kaget tapi Gang Jokowi di RT 09/ RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah," kata warga, dikutip dari Pos Kupang.com.

Berkunjung ke rumah warga

Saat datang ke kampung tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk datang ke kediaman salah satu rumah warga, yakni keluarga Bernabas Radja.

Tentunya, sebuah kehormatan bagi Bernabas Radja dan istrinya, Margretha Radja karena rumahnya didatangi orang nomor satu di Indonesia.


Margaretha mengaku terkejut saat Jokowi datang ke rumahnya. Bahkan ia tidak dapat berbicara.

"Saya tidak bisa ngomong apa-apa. Karena datang tiba- tiba. Waktu itu saya lagi kerja di belakang dan suami panggil. Saya lari datang dengan gemetar. Seumur hidup seorang presiden datang duduk di rumah saya yang jelek ini. Saya senang bercampur haru," ujarnya.

Saat di rumahnya, kata Margaretha, Jokowi juga masuk sampai dapur rumahnya.

"Saya kaget tidak tahu kalau Presiden Jokowi masuk sampai di dapur. Pak Presiden masuk lalu duduk di kursi plastik warna hijau. Saya tidak bisa berkata-kata karena senang," ujarnya.

Kata Margaretha, saat berada di dalam rumahnya, Presiden menyampaikan pesan tetap semangat dalam bekerja.

Bukan itu saja, Presiden juga menyampaikan permohonan maaf karena sedikit memberi bantuan uang Rp 5 juta dan sembako.

"Saya terima langsung dari tangan Bapak presiden. Saya sampaikan terima kasih banyak bapak," katanya sambil menirukan mengatupkan kedua tangannya di dada memberi hormat kepada Presiden saat itu.

 

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Didatangi Jokowi Keluarga Bernabas Radja Kaget, Warga Abadikan Nama Gang Jokowi

https://regional.kompas.com/read/2022/06/01/090311478/kenang-kedatangan-presiden-warga-di-kampung-ini-beri-nama-gang-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke