Salin Artikel

14 Rumah di Bengkulu Tersapu Puting Beliung

BENGKULU, KOMPAS.com  - Sebanyak 14 bangunan rumah permanen di Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, disapu angin puting beliung, Minggu (29/5/2022) malam. 

Sebanyak 8 rumah mengalami rusak ringan dan 6 rusak berat. Kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap yang beterbangan disapu angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materil akibat bencana alam angin puting beliung itu ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Kepala Bidang Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, angin puting beliung itu menerjang 14 rumah di RT 08 dan RT 09, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

"Delapan rumah rusak ringan, dan enam rumah rusak berat. Rumah korban angin puting rerata bagian atap atau seng berterbangan atau terangkat dari bangunan rumah," kata Khristian, dalam rilisnya yang diterima kompas.com, Senin (30/5/2022).

Pemerintah setempat memberikan bantuan berupa beras, terpal, dan kebutuhan pokok lainnya pada korban angin puting beliung.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/140248278/14-rumah-di-bengkulu-tersapu-puting-beliung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke