Salin Artikel

Kompor Tiba-tiba Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Rumah Kopi di Ambon Panik Berhamburan

AMBON, KOMPAS.com - Karyawan dan pengunjung Rumah Kopi Lela di kawasan Sam Ratulangi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, panik berhamburan setelah dua kompor di ruang barista tiba-tiba terbakar, Senin (30/5/2022).

Pantauan Kompas.com, kebakaran yang terjadi pada pukul 12.20 WIT itu membuat pengunjung rumah kopi tersebut panik hingga ada yang lari keluar.

Sementara itu, sejumlah karyawan terlihat berusaha memadamkan api yang terus membakar dua kompor itu.

Mereka memadamkan api dengan cara menyiram kompor dengan air. Namun, usaha para karyawan itu sia-sia karena kobaran api di kompor terus membesar.

Kepulan asap juga membumbung ke plafon ruangan. Karena panik, beberapa karyawan perempuan langsung menjauh dari ruangan tersebut.

Seorang karyawan mencoba menenangkan rekan-rekannya yang panik akibat kejadian itu.

“Jangan panik, jangan panik, tenang saja,” katanya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah anak dari pemilik rumah kopi yang saat itu berada di ruangan kasir segera mengambil alat pemadam yang berada di kafe dan langsung memadamkan kebakaran tersebut.

Lingling, salah satu karyawan Rumah Kopi Lela, mengatakan, kebakaran itu terjadi tiba-tiba saat dirinya sedang merebus air di kompor.

“Tadi itu pas kasih naik air di panci langsung kompor terbakar,” katanya kepada Kompas.com.

Ia mengaku sempat panik karena meski telah disiram dengan air, kobaran api di kompor terus membesar dan merembet ke kompor lainnya.

“Jadi memang panik, soalnya api terus membesar,” ujarnya.

Setelah berhasil dipadamkan, kondisi di dalam kafe langsung dipenuhi asap pekat. Para pengunjung pun memilih keluar dari kafe karena kondisi udara yang menyengat.

Mereka baru kembali masuk ke dalam kafe beberapa saat kemudian setelah udara di ruangan tersebut kembali normal.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/131902478/kompor-tiba-tiba-terbakar-karyawan-dan-pengunjung-rumah-kopi-di-ambon-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke