Salin Artikel

Polisi: Ganja yang Ditemukan di Bandara Sentani Dibawa dari Perbatasan Keerom Papua

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen mengungkapkan bahwa ganja yang diamankan dari pelaku YA berasal dari Distrik Waris. Kabupaten Keerom yang berdekatan dengan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Ganja ini pelaku dapatkan dari daerah Waris Kabupaten Keerom,” ungkap Fredrickus saat menggelar konferensi pers di Polres Jayapura, Rabu (23/05/2022).

Menurut Fredrickus, ganja ini didapatkan dari oknum masyarakat di Distrik Waris.

Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Keerom mengenai penanaman ganja yang berada di daerah Waris.

“Kita akan kembangkan lagi, karena kita belum sentuh yang di Waris. Bagaimana pelaku memperoleh ganja ini, dari siapa oknum pelaku yang ada di wilayah Waris. Transaksi ganja kan di daerah Waris,” tuturnya.

Fredrickus menduga, ganja yang ditemukan oleh pelaku di Bandara Sentani ini ditanam oleh oknum warga di Waris, Kabupaten Keerom.

“Tentunya barang ini tanam. Ia memperolehnya dalam bentuk paketan yang kita temukan dari pelaku,” ucapnya.

“Karena memang rata-rata yang didapat ini merupakan transaksi lintas negara. Yang main di perbatasan Waris di Keerom langsung ke perkotaan. Kemungkinan besar dari PNG,” imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/25/100755178/polisi-ganja-yang-ditemukan-di-bandara-sentani-dibawa-dari-perbatasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke