Salin Artikel

Diduga Terlibat, Istri Pembacok Anggota Brimob di Dompu Ikut Ditangkap

DOMPU, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), menangkap KR, istri dari Ar (45), pelaku pembacokan anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda NTB, Briptu Ari Lajuardi. KR ikut ditangkap karena diduga terlibat dalam pembacokan itu.

"Ya, istrinya itu (KR) sudah diamankan," kata Kepala Seksi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki saat dihubungi, Selasa (24/5/2022).

Marzuki mengatakan, KR ditangkap di rumahnya tak lama setelah polisi memeriksa pelaku Ma (17) Ps (20) dan Ar (45).

"KR diamankan malam hari kejadian. Setelah dibawa ke sini semua (3 orang), kan diperiksa dulu. Setelah ada hasil pemeriksaan itu baru dia (KR) diamankan," ungkap Marzuki.

KR saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Dompu. Rencananya, akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum terhadap KR.

"Kalau yang 3 orang itu kan sudah resmi jadi tersangka. Istrinya itu nanti akan digelar perkara dulu hari ini untuk menentukan statusnya," jelas Marzuki.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Dompu menangkap tiga orang pelaku pembacokan Briptu Ari Lajuardi, seorang anggota Brimob yang bertugas di Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satu dari tiga pelaku berinisial Ar (45). Dia merupakan seorang residivis kasus pembunuhan yang terjadi beberapa tahun lalu di Kecamatan Manggelewa.


Sementara dua pelaku lain, yakni Ma (17) dan Ps (20) adalah anak kandung dari Ar.

"Ya benar, orangtuanya itu (pelaku AR) dia residivis kasus pembunuhan yang terjadi di Manggelewa dulu," ungkap Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022).

Iwan mengatakan, para pelaku saat ini diamankan di Rutan Mapolsek Manggelewa untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara korban dan istrinya bernama Ratu Devi, siang tadi dirujuk ke RS Bhayangkara Mataram untuk perawatan intensif.

Korban menderita luka bacok hingga membuat tulang pergelangan kaki kanan menganga.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/24/141608678/diduga-terlibat-istri-pembacok-anggota-brimob-di-dompu-ikut-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke