Salin Artikel

Mencekam, 20 Rumah di Dogiyai Dibakar Massa Tak Dikenal, Polisi: Awalnya Mau Bakar Pasar, tapi Gagal

KOMPAS.com - Ratusan warga yang terdiri ibu-ibu dan anak-anak di Kabupaten Dogoyai, Jayapura, mengungsi usai rumah mereka dibakar sekelompok orang tak dikenal, Minggu (22/5/2022).

Warga yang ketakutan itu memilih mengungsi di kantor polisi dan pos Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Dalam catatan polisi ada 20 unit rumah yang berlokasi di kampung Ikebo, Kimipugi dan Ekimanida ludes terbakar namun tidak ada korban jiwa," ungkap Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono dikutip dari Antara, Senin (23/5/2022).

Hendak bakar pasar, tapi gagal

Menurut Bambang, kelompok tak dikenal itu awalnya hendak membakar pasar setempat. Namun usaha mereka gagal.

Lalu massa menyasar rumah warga dan mengakibatkan kepanikan warga. Saat ini aparat keamanan masih berusaha melacak identitas kelompok penyerang itu.


"Belum dipastikan karena mereka sudah bergabung, yang awalnya berupaya membakar pasar tidak berhasil sehingga mengalihkan ke rumah warga," kata Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu situasi sempat mencekam karena pelaku berupaya membakar sejumlah lokasi, termasuk kabar hendak membakar kantor polisi di wilayah Polres Dogiyai. (Priska Sari Pratiwi).

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/154148178/mencekam-20-rumah-di-dogiyai-dibakar-massa-tak-dikenal-polisi-awalnya-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke