Salin Artikel

Jatuh Bangun Hendika, Mahasiswa Unnes Peraih Emas Panahan SEA Games

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Indonesia berhasil meraih juara umum cabang olahraga (cabor) panahan dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya 5 emas dan 1 perak dari 10 medali SEA Games yang dipertandingkan.

Medali emas terakhir ini diperoleh dari tim compound putra yang terdiri dari Hastian Adika, Pratama Putra Hendika, dan Prima Wisnu Wadhana.

Salah satu anggota yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (unnes), Pratama Putra Hendika mengaku sempat cedera di bahu bagian kanan dan kirinya.

"Kalau di bahu kanan kiri itu sering. Terus sama lutut kiri juga cedera," tutur Hendika, panggilan akrabnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (22/5/2022).

Menurut Hendika, keadaan cedera tersebut semakin membaik menjelang hari-hari pertandingan.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dia dan tim compound putra Indonesia untuk meraih kejuaraan dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Pasalnya, sejak mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta, Hendika dan tim sudah menargetkan akan mendapat juara di event Internasional ini.

"Jangan sampai pengorbanan selama pelatihan itu disia-siakan. Makanya kami optimis kalau akan dapat juara di perlombaan SEA Games," sambung Hendika.

Sementara itu, mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) itu mengaku, runtutan proses yang dilewati Hendika cukup berat.

Salah satu kesulitan yang dialami Hendika yaitu membagi waktu kuliah dan pelatihan.

"Belum lagi jika ada tugas numpuk. Tapi yang terpenting komunikasi dengan dosen, jika sedang ada kegiatan ini. Pasti dosen memberi izin," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/22/215817678/jatuh-bangun-hendika-mahasiswa-unnes-peraih-emas-panahan-sea-games

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke