Salin Artikel

Viral, Video Pria Mirip Kim Jong Un Menyanyi Dangdut di Acara Pernikahan, Ini Kisahnya

KOMPAS.com - Video viral pria mirip Kim Jong Un menyanyi dangdut di acara pernikahan menjadi perbincangan warganet.

Dalam video yang beredar, pria tersebut memakai setelah hitam seperti yang kerap dipakai Kim Jong Un. Gaya rambutnya pun mirip dengan sang Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut).

Peristiwa tersebut menjadi viral usai salah satu warga, Mustika, merekamnya dan lantas mengunggahnya ke akun TikTok miliknya, @ikamusst.

Menurut Mustika, video viral itu direkam saat acara pernikahan tetangganya pada 8 Mei 2022 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Mustika mengaku awalnya tak mengetahui ada pria mirip Kim Jong Un.

“Sebenarnya itu unik banget, sebenarnya saya ingin makan saja di acara tetangga. Hanya pas makan, adik saya tiba-tiba bilang ada Kim Jong Un di panggung,” ujarnya, Rabu (18/5/2022), dikutip dari Tribunnews.

Begitu dia mengetahui ada pria mirip Kim Jong Un sedang menyanyi dangdut bersama penyanyi lainnya, ia lantas merekam momen itu.

“Saya kaget karena Kim Jong Un kan terkenal dengan sosok pemimpin. Meski orang yang di panggung penyanyi dangdut, saya rekamnya juga takut,” ucapnya.

Perempuan 24 tahun ini tak menyangka bahwa video yang diunggahnya akan viral.

“Banyak yang antusias, ternyata pengguna TikTok, khususnya yang usia remaja bahkan anak-anak sudah tahu namanya Kim Jong Un, pemimpin-pemimpin negara,” ungkapnya.

Hingga Minggu (22/5/2022), video pria mirip Kim Jong Un menyanyi dangdut tersebut sudah dilihat lebih dari 3,8 juta kali, disukai sekitar 551.000 pengguna, dan mendapat 30.200 komentar.

Pria mirip Kim Jong Un tersebut bernama Wakacung Tanaraya.

Warga Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, ini mengatakan, dirinya kerap disebut mirip Kim Jong Un.

Wakacung menceritakan, setiap dirinya menghadiri hajatan, teman-temannya selalu berseloroh bahwa ada Pemimpin Korut.

"Tiap saya datang, teman-teman mengatakan, ‘Awas ada Presiden Korut’. Saya awalnya tidak tahu siapa Presiden Korut itu," tuturnya, Kamis (19/5/2022).

Laki-laki berusia 57 tahun ini lantas bertanya kepada teman-temannya, apa maksudnya menyebut dirinya mirip Pemimpin Korut.

"Satu teman saya nyeletuk bilang kamu itu mirip nian dua beradek dengan Presiden Korut (kamu mirip sekali dua beradik dengan Presiden Korut)," bebernya.

Temannya itu juga memperlihatkan foto-foto Kim Jong Un kepada dirinya.

"Saat itu hanya rambut saya yang tidak terlalu mirip, kemudian sejak saat itu saya mulai mencari tukang cukur rambut yang bisa membuat rambut saya mirip, saya cari ketemu dan dia bisa," jelasnya.

Dari gaya berbusana, seorang temannya yang berprofesi sebagai penjahit membuatkan pakaian ala Kim Jong Un dan kemudian memberikannya kepada Wakacung.

"Saya diberi baju kemudian supaya lengkap ada teman juga memberikan aksesoris kacamata," terang Wakacung.

Sejak saat itu, setiap keluar rumah, Wakacung selalu berpenampilan mirip Kim Jong Un.

Dengan gayanya itu, ada seorang warga memintanya berswafoto dan kemudian mengunggahnya ke akun TikTok. Unggahan itu lantas menjadi viral.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Pria Mirip Kim Jong Un yang Bernyanyi di Acara Pernikahan, Pakai Baju Hitam dan Berkacamata

https://regional.kompas.com/read/2022/05/22/061600978/viral-video-pria-mirip-kim-jong-un-menyanyi-dangdut-di-acara-pernikahan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke