Salin Artikel

Usai Diperkosa dan Dibunuh, Motor hingga Ponsel Gadis Asal Kebumen Dibawa Kabur Teman Prianya

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengatakan, usai membunuh, tersangka juga membawa kabur sepeda motor Honda Beat dan ponsel milik korban.

"Setelah memastikan korban meninggal, sepeda motor korban berikut handphone diambil oleh tersangka," kata Burhanuddin saat ungkap kasus di Mapolres Kebumen, Jumat (20/5/2022).

Untuk menghilangkan jejak, RK menitipkan sepeda motor korban di rumah orang tua temannya berinisial HS (15) yang juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

RK juga meminta bantuan HS (15) untuk mempreteli Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor sepeda motor korban.

"Tersangka juga berencana mengganti warna cat Honda Beat milik korban agar tidak mudah dikenali," ujar Burhanuddin.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap gadis berinisial F (14), warga Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pembunuhan diduga dilakukan teman pria korban berinisial RK (17), warga Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Sebelum membunuh, tersangka RK sempat menyetubuhi korban F.

"Korban dibunuh setelah disetubuhi tersangka di sebuah ladang, di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian Kebumen," kata Burhanuddin saat ungkap kasus, Jumat (20/5/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/190843278/usai-diperkosa-dan-dibunuh-motor-hingga-ponsel-gadis-asal-kebumen-dibawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke