Salin Artikel

Cerita di Balik Ridwan Kamil Biarkan Anies Baswedan Buat Gol Saat Adu Penalti di JIS

KOMPAS.com - Selain bulu tangkis, sepak bola menjadi hobi favorit Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Salah satu momen Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, bermain adu pinalti dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (16/2/2020) lalu.

Pertemuan Emil dan Anies itu merupakan rangkaian kolaborasi menyambut rangkaian Presidensi G20. Saat itu DKI Jakarta dan Jawa Barat ditunjuk jadi tuan rumah Urban20, Youth20, dan Think20.

Namun demikian, warganet rampai memperbincangkan keduanya berpotensi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Itu spontan, waktu itu saya bilang, 'Ayo Pak Anies, kita pinaltian. Nah, itu jadi pinalti pertama di JIS, Ridwan Kamil," katanya sambil tersenyum saat acara Live Gaspol Kompas.com di Youtube, Rabu (18/5/2020).

"Saat itu Pak Anies juga bilang, ini pertama kali bola ditendang di lapangan ini. Ya karena kita politisi, pas Pak Anies nendang ya saya golin lah, kan ga enak kalau tidak gol," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan juga sempat menyampaikan pesan kepada suporter bola di Indonesia, khususnya Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Pesan untuk Persija dan Persib, sepak bola itu urusan dunia, urusan selera, tetapi jangan sampai menghilangkan nyawa. Negara ini sudah banyak masalah. Jadi kurangi derajat nafsu bertengkarnya, perbanyak narasi damai yang mempersatukan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/18/130137378/cerita-di-balik-ridwan-kamil-biarkan-anies-baswedan-buat-gol-saat-adu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke