Salin Artikel

KA Batara Kresna Relasi Wonogiri-Purwosari Tabrak Mobil di Sukoharjo, Pengemudi Selamat

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.35 WIB.

"Pusat pengendali KA Daop 6 Yogyakarta menerima laporan dari masinis KA Batara Kresna bahwa KA-nya telah tertemper mobil di KM 19+7 Pasar Nguter-Sukoharjo," kata Supri dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Selanjutnya pusat pengendali KA Yogyakarta menghubungi petugas di Stasiun Sukoharjo dan dilakukan pengamanan lokasi kecelakaan.

Kemudian, lanjut Supri pukul 12.45 WIB dilakukan pemeriksaan rangkaian oleh petugas. Hasilnya dinyatakan baik.

"Pukul 12.52 WIB mobil dapat dipinggirkan dari jalur KA, sehingga 12.54 KA Batara Kresna bisa berangkat kembali dari lokasi," ungkap dia.

Pascakejadian tersebut, KA Batara Kresna berangkat dari Stasiun Sukoharjo mengalami keterlambatan 21 menit.

Seharusnya jadwal keberangkatan KA Batara Kresna pukul 12.49 WIB menjadi pukul 13.10 WIB.

Supri mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang KA. Menurut dia keselamatan adalah yang utama.

"Pastikan ketika akan melintasi perlintasan sebidang KA, tidak ada KA yang akan lewat. Lakukan berhenti sejenak, tengok kanan kiri dan baru melintas saat tidak ada KA," kata Supri.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan KA Batara Kresna dengan mobil di perlintasan tanpa palang pintu di Sukoharjo.

Pengemudi mobil dalam kondisi selamat. Meksipun demikian kecelakaan mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 30 juta karena mobil terseret sejauh 30 meter.

Kondisi mobil juga mengalami kerusakan pada bagian samping kanan. "Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil selamat," kata Wahyu.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/18/102412478/ka-batara-kresna-relasi-wonogiri-purwosari-tabrak-mobil-di-sukoharjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke