Salin Artikel

"Tugboat" Alami Kebocoran Mesin di Perairan Kalsel, 8 ABK Berhasil Dievakuasi

Menerima informasi kejadian tersebut, Kantor Basarnas Banjarmasin langsung mengerahkan tim menggunakan KN SAR Laksamana untuk mengevakuasi para anak buah kapal (ABK) yang berjumlah delapan orang.

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan, TB Silksita I mengalami kebocoran pada bagian mesin saat menarik tongkang kosong menuju Gresik.

"Berdasarkan informasi dari pemilik kapal, kapal TB Silksita I dengan ABK yang berjumlah delapan orang tersebut mengalami kebocoran pada kamar mesin pada koordinat 4°38'4.00"S-113°43'3.00"E," ujar Al Amrad kepada wartawan, Senin malam.

Tim Basarnas Banjarmasin pun berburu waktu untuk bisa segera sampai di titik koordinat sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Setelah berlayar beberapa jam, para ABK akhirnya bisa dievakuasi dengan selamat.

"Alhamdulillah delapan orang ABK bisa kami evakuasi semua dengan kondisi selamat pada pukul 20.00 Wita," ujar Al Amrad kepada wartawan, Senin (16/5/2022) malam.

Para ABK selanjutnya dibawa ke Banjarmasin untuk pendataan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, mereka diserahkan kepada pihak perusahaan.

"KN SAR Laksmana telah kembali menuju ke Dermaga SAR Basirih Banjarmasin agar para korban segera bisa mendapatkan pertolongan lebih lanjut dan dapat kembali ke keluarga masing-masing," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/085028978/tugboat-alami-kebocoran-mesin-di-perairan-kalsel-8-abk-berhasil-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke