Salin Artikel

Gadis Muda di Aceh Dikira Dilarikan Pacarnya, Orangtua Lapor Polisi, Ternyata...

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Viral seorang gadis muda SM (18) asal Desa Alue Mulieng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, dilaporkan hilang bersama pacarnya, Minggu, (15/5/2022).

 

Bahkan, keluarga SM sudah melaporkan kasus itu ke Mapolres Aceh Timur, pada 14 Mei 2022. Kabar SM hilang bersama teman prianya itu mulai beredar dan viral di media sosial pada Kamis, 12 Mei 2022.

 

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Miftahuda Dizha Fezuono, lewat keterangan tertulisnya, Senin (16/5/2022) menyebutkan, awalnya SM dilaporkan hilang bersama teman prianya berinisial MBA.

 

“Lalu kita selidiki ke teman prianya MBA asal Aceh Tamiang. Dari MBA kita tau, SM sebenarnya tidak lari bersama dia. Namun, lari dari rumah untuk bekerja di salah satu minimarket di Kecamatan Madat, Aceh Timur,” kata AKP Dizha.

 

Mendengar keterangan MBA, polisi lalu mendatangi minimarket itu. Ternyata, SM di sana benar-benar bekerja.

 

“Lalu kita panggil orang tuanya. SM kita pertemukan bersama orangtuanya di Mapolres Aceh Timur,” sebut Dizha.

 

Dari keterangan SM diketahui, dia sengaja kabur dari rumah karena merasa terkekang dan tidak diberi bekerja. Sedangkan SM ingin mandiri secara finansial.

 

“Maka dia pergi dari rumah buat bekerja. Benar dia memang bekerja di minimarket itu. Sekarang dia sudah kita serahkan ke keluarga dan ayahnya juga kita nasehati,” terang Dizha.

 

Dia mengimbau masyarakat tidak cepat percaya kabar viral di media sosial dan meminta mengecekan kebenaran informasi itu. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar masyarakat penerima informasi.

 

“Saya imbau agar masyarakat pastikan dulu informasi itu benar atau tidak. Karena banyak sekali informasi yang beredar di media sosial sekarang ini,” pungkasnya.

 

https://regional.kompas.com/read/2022/05/16/163215278/gadis-muda-di-aceh-dikira-dilarikan-pacarnya-orangtua-lapor-polisi-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke