Salin Artikel

Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury Meninggal Dunia

AMBON,KOMPAS.com-Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahuri dilaporkan meninggal dunia, Sabtu (14/5/2022) petang.

Stepanus dilaporkan meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan medis akibat penyakit yang dideritanya di Rumah Sakit Siloam Ambon.

“Brigjen TNI Stepanus Mahury, Kasdam XVI Pattimura  pada hari ini Sabtu, 14 Mei 2022, pukul 17.47 WIT meninggal dunia di RS Siloam,” kata Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo kepada wartawan, Sabtu malam.

Sehari sebelum meninggal dunia, Stepanus Mahury sempat mewakili Pangdam XVI Pattimura memimpin prajurit Kodam Pattimura untuk mengikuti doa bersama di Gereja Maranatha Ambon dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kodam Pattimura.

Saat itu, kondisi almarhum terlihat baik-baik saja, namun  hari ini Kodam Pattimura mengumumkan Kasdam XVI Pattimura meninggal dunia.

Adi tidak menjelaskan secara detail penyakit yang merenggut naywa almarhum. Ia hanya memastikan almarhum meninggal dunia karena terserang penyakit.

“Karena sakit. Mohon doanya rekan-rekan semua,” ujarnya.

Adi mengaku Brigjen Stepanus Mahury merupakan sosok yang sangat baik hati. Kodam XVI Pattimura sendiri sangat merasa kehilangan dan berduka atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya.

“Brigjen TNI Stepanus Mahury adalah orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana, di tempat paling bahagia di mana tidak ada ratap dan tangis,” katanya.

Saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka. Adi belum dapat memastikan kapan dan di mana almarhum akan dimakamkan.

“Masih dirundingkan dengan pihak keluarga,” ujarnya.

Almarhum tercatat baru sekitar dua bulan lebih menjabat sebagai Kasdam XVI Pattimura. Ia menggantikan Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/05/14/182515978/kasdam-xvi-pattimura-brigjen-tni-stepanus-mahury-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke