Salin Artikel

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kota Solo, Pohon Beringin Tumbang Timpa Pikap

Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 16.00 WIB. Pantauan Kompas.com, batang pohon tumbang menggenai bagian tengah kendaraan pikap yang bernomor polisi AD 9641 KA berwarna hitam merah itu.

Kendaraan pikap itu terpakir dipinggir jalan Hasanudin, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Jebres, Kota Solo. 

Lebarnya diameter batang pohon itu membuat proses evakuasi harus menggunakan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Solo. 

"Karena angin kecang dan hujan deras, ada tiga titik laporan di Kota Solo," kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Heri Sutoyo saat dilokasi tumbangnya pohon, Sabtu (14/5/2022).

Ketiga lokasi yakni, berada di Jalan Hasanudin Purwosari, Jalan Sumbing Raya  Mojosongo depan SMA 8 Solo, dan Kawasan Kerten, Kota Solo.

"Disini tidak ada korban, tapi satu pikap terdampak. Lokasinya lainya saat ini belum ada laporan korbannya," jelasnya.

Setelah proses evakuasi, pikap tersebut langsung dilakukan pengecekan dan pemindahan dari lokasi.

"Tadi terkendala aliran listrik dari kabel yang tertimpa pohon itu sebelum menimpa pikap," jelasnya.

Heri menambah saat ini pihaknya meminta warga untuk lebih waspada dan berhati-hati karena cuaca ekstrem diperkirakan terjadi hingga akhir Mei 2022.

"Untuk cuaca sudah ada peringatan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), kalau beberapa hari ini akan terjadi hujan deras. Kita minta, cuaca seperti ini berhati-hati. Jika ada cuaca serupa tidak memaksakan berpergian lebih baik berteduh," imbauannya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/14/175929278/hujan-deras-disertai-angin-kencang-landa-kota-solo-pohon-beringin-tumbang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke