Salin Artikel

Jaring Ikan, Nelayan Cirebon Temukan Mortir Sisa Perang di Laut Indramayu

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Nelayan Cirebon, Jawa Barat, menemukan sejumlah mortir di perairan laut Dadap, Indramayu, Jawa Barat, saat mereka mencari ikan. Mortir tersebut berjumlah 12.

Awal penemuan, nelayan tersebut mencari ikan sekitar laut Dadap Indramayu menggunakan jaring, namun jaring tersebut tersangkut benda dan ternyata kotak besi berisi 12 butir mortir.

Kapolsek Juntinyuat, Indramayu, Iptu Dedi Wahyudi menjelaskan mortir tersebut telah dibawa ke Cirebon dan diledakkan tim Gegana Polda Jabar.

Peledakan berlangsung di area persawahan jauh dari pemukiman warga.

"Langsung dibawa penemunya ke Cirebon, Pak. Dimusnahkan di Cirebon. Nelayan dapatnya di laut," ungkapnya, melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (13/5/2022).

Penemuan mortir tersebut, terjadi pada Selasa (10/5/2022) pukul 14.00 WIB. Penemu juga seorang nelayan Bondet Cirebon, Jawa Barat, Dulani (35), bersama dua rekannya satu perahu.

Mortir juga ditemukan dalam keadaan berkarat, dan mortir-mortir berhasil diledakkan Gegana Polda Jabar, Kamis (12/5/2022) kemarin, di area persawahan jauh pemukiman warga.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/205912378/jaring-ikan-nelayan-cirebon-temukan-mortir-sisa-perang-di-laut-indramayu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke