Salin Artikel

Sopir Truk yang Hilang Diduga Diserang KKB di Puncak Papua, Ditemukan Tewas

Ia diduga tewas setelah diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Ilame, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (11/5/2022).

"Jenazah Nober Palintin ditemukan di tepian Kali Wilipur setelah personel mendapat informasi bahwa korban dihanyutkan di sungai," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani di Jayapura, Kamis (12/5/2022).

Jenazah Nober Palintin kini sudah dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk divisum.

Faizal memastikan, dalam kejadian penyerangan Nober Palintin, tidak sempat terjadi kontak senjata antara dengan aparat keamanan.

"Saat tiba personel hanya menemukan truk yang dibawa korban dan hingga oleh TKP pada sore hari tidak ditemukan adanya tanda-tanda korban maupun KKB," terang Faizal.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri menyebutkan, telah terjadi aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (11/5/2022) siang.


Korbannya adalah Nober Palintin. Saat kejadian, Nober Palintin yang berprofesi sebagai sopir truk tengah mengambil material pasir di Kali Ilame.

Menurut Fakiri, aksi penembakan diketahui setelah aparat keamanan mendengar beberapa kali suara tembakan.

"Pukul 10.30 WIT, terdengar bunyi tembakan sebanyak dua kali, kemudian terdengar suara tembakan rentetan kira-kira sebanyak lima kali dari arah Kali Ilame," ujar Fakiri melalui pesan singkat, Rabu.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/162523178/sopir-truk-yang-hilang-diduga-diserang-kkb-di-puncak-papua-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke