Salin Artikel

Jelang Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Ini Pesan Kapolda pada Warga

Pemerintah pusat menunjuk Penjabat Gubernur Papua Barat Periode 2022-2024. Rencananya, pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada Kamis (12/5/2022) di Jakarta.

Persiapan pelantikan dan serah terima jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat dihadiri langsung Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/ Kasuari, Pejabat Forkompimda Papua dan Papua Barat.

Pesan untuk warga Papua Barat

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan, menjelang pelantikan Penjabat Gubernur, situasi di ibu kota Provinsi di Manokwari aman dan kondusif.

Meski ada sejumlah warga yang melakukan aksi, namun hal itu dapat dikendalikan oleh polisi.

"Ya mudah-mudahan kita berharap kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi dan percayakan kepada pemerintah untuk siapa pun yang menjabat sebagai karakter Gubernur Papua Barat harus menghormati karena itu kebaikan kita bersama," kata Tornagogo saat ditemui di Koarmada III, Rabu (11/5/2022).

"Dan saya harapkan tidak ada gerakan-gerakan yang memang justru akan mencederai Provinsi Papua Barat itu sendiri," lanjut Tonargogo Sihombing.

Tornagogo menjelaskan, masyarakat di Papua Barat sudah lebih dewasa dan selama ini mendukung terciptanya kondusifitas.


"Saya lihat juga di Manokwari dan Sorong banyak sekali tempat-tempat usaha jangan sampai terganggu lagi dengan adanya hal-hal yang dinilai tidak baik," tuturnya.

Tornagogo menyebutkan, khusus untuk pengamanan menjelang pelantikan PJ Gubernur Papua Barat, Polda Papua akan menyiagakan personel di beberapa titik rawan.

"Bukan hanya Polda Polda tetapi sejumlah Polres jajaran di Papua Barat ikut terlibat untuk mengamankan keamanan jelang pelantikan besok," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/11/152340578/jelang-pelantikan-penjabat-gubernur-papua-barat-ini-pesan-kapolda-pada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke