Salin Artikel

Seorang Pemuda di Tuban Sengaja Tabrakkan Diri Ke Truk hingga Tewas

TUBAN, KOMPAS.com - AP (27) seorang pemuda asal Desa Tanggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tewas setelah tertabrak dump truk di Jalan Raya Parengan-Tuban, Jawa Timur.

Korban diduga bunuh diri dengan sengaja menabrakkan diri pada kendaraan dump truk yang melintas di jalan raya Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Kepolisian Resor Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban tewas itu terjadi di Kecamatan Parengan, Sabtu (7/5/2022).

Peristiwa itu bermula saat korban yang sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti di tepi jalan lalu meloncat ke tengah jalan raya.

Pada saat bersamaan, terdapat kendaraan dump truk bermuatan batu kapur melintas di jalan raya tersebut dengan kecepatan tinggi.

Korban pun akhirnya tertabrak mobil dump truk dengan nomor polisi AD 9180 CB yang dikemudikan Muhlisin (37), warga Desa Karas, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang sedang melintas.

"Korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka serius di sekujur tubuhnya setelah terlindas dump truk tersebut," kata Ipda Eko Sulistyono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (8/5/2022).

Eko Sulistyono menyampaikan, sejumlah saksi melihat korban sengaja melompat ke tengah jalan untuk menabrakkan diri pada dump truk yang melintas.

Sebab, pada saat korban melompat ke tengan jalan, jarak dump truk yang kebetulan melintas itu sangat dekat, sehingga pengemudi dump truk tidak mampu menghentikan laju kendaraan secara mendadak.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Setelah dilakukan visum dan meminta keterangan dari pihak keluarga, jasad korban diserahkan kepada keluarganya," tutur dia.

Pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan terkait motivasi korban sengaja menabrakkan diri pada kendaraan yang melintas di jalan raya.

"Untuk motifnya masih kami dalami dan kami akan meminta keterangan dari para keluarga," terang dia.


Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

https://regional.kompas.com/read/2022/05/08/130600778/seorang-pemuda-di-tuban-sengaja-tabrakkan-diri-ke-truk-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke