Salin Artikel

Menhub Lepas 20 Rombongan Bus Balik Mudik Gratis di Terminal Mangkang

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak 20 bus balik mudik gratis yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan dan Provinsi Jawa Tengah dilepas di Terminal Mangkang, Semarang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, mulai hari ini sudah ada beberapa warga yang melakukan balik mudik.

"Saya berharap warga yang mengikuti balik mudik gratis ini bisa sampai tempat tujuan dengan selamat," jelasnya saat ditemui di Terminal Mangkang Semarang, Sabtu (7/5/2022).

Kepada peserta balik mudik gratis, dia menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar warga yang melakukan balik mudik bisa dilayani dengan baik.

"Pak presiden sudah berpesan kepada saya agar pemudik dilayani dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap warga yang melakukan perjalanan balik mudik untuk jaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan.

"Semoga sampai tujuan dengan baik," paparnya.

Dia berharap, mudik lebaran tahun depan baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa menambah transportasi mudik gratis.

"Tahun depan saya anjurkan tambah banyak (transportasi mudik gratis)," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno menambahkan, lebaran tahun ini pemerintah kabupaten dan kota banyak yang tak memasukan anggaran mudik gratis.

"Hal itu karena masih pandemi juga," ucapnya.

Jika keadaan membaik, mudik lebaran tahun depan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota akan melakukan penganggaran untuk mudik gratis.

"Kemarin juga mendadak disuruh oleh pak gubernur," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/07/144128078/menhub-lepas-20-rombongan-bus-balik-mudik-gratis-di-terminal-mangkang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke