Salin Artikel

Pengunjung Tempat Wisata di Kendal Meningkat Saat Libur Lebaran, Pengelola: Kami Tetap Terapkan Prokes

Pengelola River Walk Boja, Maria Marcelina mengatakan, pengunjung di tempat wisatanya meningkat tiga kali lipat dibanding sebelumnya.

“Walaupun kami tidak melakukan pembatasan pengunjung, situasi tetap aman dan tidak berkerumun,” kata Elin, sapaan akrabnya, Kamis (5/5/2022).

Elin menjelaskan, River Walk yang terletak di jalan raya Kaliwungu-Boja sudah mulai ramai pengunjung sejak lebaran pertama.

Meskipun Kendal sudah PPKM Level 1, Elin menegaskan pihaknya tetap meminta pengunjung menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Masuknya tetap bergantian dan juga kami menyediakan kursi meja tambahan untuk rombongan, jadi bisa lebih leluasa untuk jalan” jelas Elin.

Sama dengan River Walk. Tempat wisata Tirto Arum Kendal juga sudah didatangi pengunjung sejak Lebaran pertama.

Pengunjung yang datang rata-rata rombongan keluarga. Bagian Operasional Tirto Arum Baru Kendal, Abdul Aziz mengatakan, wisata sudah buka sejak hari pertama Lebaran, mulai pukul 10.00- 21. 00 wib.

Sementara pada hari kedua Lebaran, buka pukul 07.00 - 21.00 WIB.

“Untuk kolam renang serta rumah makan, sampai pukul 21.00 WIB, sedangkan untuk taman bermain hanya sampai pukul 17.00 WIB. Sementara pelayanan hotel tetap buka selama 24 jam,” kata Azis.

Sama seperti River Walk Boja, Aziz menekankan pengunjung Tirto Arum Kendal juga mematuhi protokol kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/05/141849078/pengunjung-tempat-wisata-di-kendal-meningkat-saat-libur-lebaran-pengelola

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke