Salin Artikel

Jalur Alternatif ke Pantai Anyer via Palima-Cinangka Macet, Didominasi Kendaraan Menuju Tempat Wisata

SERANG, KOMPAS.com - Kepadatan arus lalu lintas kendaraan menuju Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, terjadi di jalur alternatif via Palima-Cinangka, Rabu (4/5/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan motor mendominasi di jalan milik Provinsi Banten itu.

Antrean panjang kendaraan terjadi di Lampu Merah Palima, Kota Serang, Pasar Ciomas, Pasar Padarincang, dan Simpang Teneng Cinangka.

Adapun antrean kendaraan di Simpang Teneng disebabkan adanya pertemuan arus kendaraan dari arah Anyer dan Carita.

Sedangkan di Pasar Ciomas dan Pasar Padarincang terjadi penyempitan jalan dan peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke Kawasan Pantai Anyer.

Kepolisian pun akhirnya mengalihkan kendaraan yang menuju Pantai Anyer via Palima-Cinangka.

"Jalur alternatif Pabuaran-Ciomas juga padat sehingga kendaraan dari Palima ke arah Pabuaran dialihkan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga kepada wartawan, Rabu.

Pihak kepolisian terus berupaya mengurai kepadatan di jalan Anyer-Carita dengan memberlakukan sistem satu arah (one way).

Pemberlakuan dilakukan secara kondisional atau secara periodik jika ada kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas.

"Pola one way diberlakukan periodik hingga kepadatan arus lalu lintas berkurang, kemudian dilakukan buka dua arah," ujar Shinto.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/04/144259278/jalur-alternatif-ke-pantai-anyer-via-palima-cinangka-macet-didominasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke