Salin Artikel

Hari Kedua Lebaran, Kunjungan di Lapas Palopo Dilakukan secara Daring

Banyaknya pengunjung membuat pihak Lapas berjibaku melayani warga untuk bertemu dengan warga binaan Lapas.

Kepala lapas Kota Palopo, Jhonny H Gultom juga mengatakan, kunjungan penerimaan barang bagi warga binaan dari keluarga binaan berlangsung secara daring.

“Biasanya kunjungan-kunjungan untuk warga binaan di Lapas bertatap muka langsung," kata Jhonny, Selasa (3/5/2022).

Namun untuk mencegah membludaknya jumlah kunjungan di momen lebaran ini dan masih di masa pandemi, pihak lapas Palopo memutuskan kunjungan dilakukan secara daring.

Selain itu, hal ini juga bertujuan agar petugas lebih mudah dalam melakukan pengawasan dan pengontrolan.

"Bagi keluarga yang akan mengunjungi warga binaan, kami menyiapkan kunjungan secara online atau daring. Kami siapkan di depan yaitu komputer ataupun perangkat pendukungnya,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi pengunjung lanjut usia atau pengunjung yang tidak memiliki smartphone untuk melakukan video call, Jhonny mengatakan pihaknya juga akan membantu bertemu keluarganya secara daring.

“Bagi yang tidak punya android terutama lansia kami tetap arahkan," katanya.

Dia bersyukur, kunjungan bagi warga binaan Lapas Palopo yang dilakukan secara daring berlangsung lancar. Untuk membuat pengunjung nyaman, pihaknya juga menyiapkan fasilitas tambahan.

“Agar pengunjung tetap nyaman, kami sediakan tempat istirahat, tenda dan alur-alur penerimaan barang," ujar Jhonyy.

"Tentunya ini kami lakukan karena masih dalam pandemi Covid-19 tentu pemerintah dan negara masih berjuang keras agar kembali pulih atau normal seperti sedia kala,” sambungnya.

Salah seorang pengunjung Minarni mengatakan meski tak bisa bertatap muka langsung dengan keluarganya, tetapi dia mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan Lapas Palopo.

“Awalnya saya kira bisa tatap muka langsung dengan keluarga tapi ternyata tidak bisa hanya bisa secara daring. Meski demikian, kami tetap bisa berbincang dengan menggunakan layar monitor, dan alhamdulillah disini pelayanan cukup memuaskan ada fasilitas tersedia seperti tempat istirahat dan minuman ringan, termasuk untuk menitip barang,” tutur Minarni.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/03/122511278/hari-kedua-lebaran-kunjungan-di-lapas-palopo-dilakukan-secara-daring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke