Salin Artikel

Terus Meningkat, Jumlah Pemudik di Hang Nadim Capai 13.000 Penumpang

Dari hasil pemantauan di Bandara Hang Nadim, telah terjadi peningkatan arus mudik baik keberangkatan maupun kedatangan.

Sebelum masa mudik, terpantau jumlah penumpang yang melalui bandara Hang Nadim berkisar 10.000 orang. Namun dalam satu dua hari ini meningkat menjadi 13.000 orang.

"Kami mengantisipasi terus lonjakan di bandara, kami minta disediakan ada beberapa tambahan extra flight, jadi mudik tahun ini kami upayakan berjalan dengan lancar," kata Ansar Ahmad melalui keterangan tertulis, Minggu (1/5/2022).

Sementara itu, di Pelabuhan Batam Center, Ansar juga memastikan arus mudik tahun ini bisa berlangsung dengan lancar.

Penumpukan penumpang biasanya terjadi pada saat fix time di waktu-waktu tertentu ketika jadwal keberangkatan dan kedatangan terjadi bersamaan.

"Alhamdulillah kemarin kami sudah meninjau ke sini sama Menko Perekonomian, karena pelabuhan ini juga untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri jadi kami harus pastikan dengan cermat, hasilnya baik dan aman terkendali," tambah Ansar.

Terakhir di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ansar menekankan Dinas Perhubungan Kepri untuk mengontrol dan memastikan perjalanan Roro bisa dinikmati penumpang dengan nyaman. Ketersediaan armada roro juga menjadi perhatian utama Ansar.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/01/122343578/terus-meningkat-jumlah-pemudik-di-hang-nadim-capai-13000-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke