Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Dekat Gerbang Tol Merak, Bus Tabrak 3 Mobil

CILEGON, KOMPAS.com - Bus yang mengangkut pemudik mengalami kecelakaan di jalur Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Km 95 arah Merak, Jumat (29/4/2022).

Bus Rosalia Indah dengan nomor polisi AD 7191 OF itu menabrak tiga kendaraan di depannya yang berhenti karena terjadi antrean menjelang gerbang Tol Merak.

Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu yakni Daihatsu Luxio nomor polisi B 1548 POV, Daihatsu Xenia nomor polisi B 1896 FKT dan Daihatsu Xenia nomor polisi F 1248 HT.

Berdasarkan rekaman video dari pihak kepolisan, penumpang bus dievakuasi melalui kaca bagian depan karena pintu tidak bisa dibuka.

"Ada empat kendaraan yang terlibat siang tadi," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui keterangan tertulis, Jumat.

Budi menyampaikan, kecelakaan yang terjadi saat arus mudik bermula saat bus yang dikemudikan oleh SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Sang sopir diduga kurang konsentrasi dan tidak melihat adanya antrean kendaraan yang berada depannya sehingga menabrak tiga kendaraan di depannya.

"Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa," ujar Budi.

Budi mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan.

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/202329578/kecelakaan-beruntun-di-dekat-gerbang-tol-merak-bus-tabrak-3-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke