Salin Artikel

Sahroni Bertemu Gibran Rakabuming Bicara Maju Bareng Pilgub DKI, Gibran: Kode Sudah Jelas, Sudah Serasi

Dalam pertemuan sekitar dua jam lamanya ini, Sahroni dan Gibran Rakabuming bersepakat untuk maju bersama.

Namun, keduanya tidak menjelaskan soal artinya maju bersama. Entah dalam konteks maju sebagai pasangan atau pesaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Agenda politik yang sebenarnya tadi ngobrol-ngobrol aja. Curcol (curhat colongan) biasa ya, kali ada momen kita bisa maju sama-sama, misalnya gitu, tapi ya kita lihatlah," kata Sahroni seusai bertemu dengan Gibran di Loji Gandrung, Kamis (28/4/2022).

"Ya tadi saya udah bilang, kita akan maju bersama, itu aja ya nanti, maju bisa di mana saja. Nanti kita sampaikan," lanjut Sahroni.

Dengan raut muka bersemangat, Sahroni menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini pembahasan dan penyambutan Gibran Rakabuming di luar bayangan dirinya.

Sebab, menurutnya, secara cover Gibran terlihat kaku, tetapi saat berbincang kelakuannya itu luntur.

"Alhamdulillah di luar ekspektasi, Saya rasa awalnya kan karena selalu melihat TV beliau kaku bener ya. Tapi tadi alhamdulillah jauh banget antara bumi dan langit. Luar biasa humanis," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai ajakan maju bersama dari Sahroni.

"Kan ini pertemuan pertama, Ya kalau masalah maju bersama atau menjadi kompetitor ya nanti lihat dululah ya," kata Gibran seusai bertemu Sahroni, Kamis (28/4/2022).

"Tadi kodenya udah jelas, kodenya sudah jelas ya. (Maju DKI?) ya enggak tahu, kita lihat saja masih lama, kenapa mikir-mikir? Sudah pasti, masih lama. Santai saja ya," lanjut Gibran.

Dengan pertemuan ini, Gibran menegaskan tidak ada tantang-menantang dalam pencalonan keduanya pada Pilgub Jakarta 2024.

"Buat apa (tantang-tantangan), kan sudah serasi," jelas Gibran.

Sementara itu, kesan pertama bertemu Sahroni, Gibran mengaku terkesan dengan porsi makan dari Wakil Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) itu.

"Baik, tadi makannya banyak. Tapi banyak menunya, sate buntel, tengkleng, makanan khas Solo. Untuk orang spesial diberikan yang spesial," kata Gibran sambil tertawa.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/29/061000478/sahroni-bertemu-gibran-rakabuming-bicara-maju-bareng-pilgub-dki-gibran-kode

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke