Salin Artikel

Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Melonjak, Maskapai Ajukan Ekstra Flight

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Ahmad Zulfian Noor mengatakan, beberapa maskapai bahkan telah mengajukan penerbangan tambahan untuk melayani seluruh penumpang.

"Dari catatan saya Lion Air dan Batik yang sudah mengajukan ekstra flight. Lion Air minta 5 sementara Batik 1 penerbangan," ujar Ahmad Zulfian Noor saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Melihat peningkatan jumlah penumpang yang meningkat signifikan setiap harinya, Zulfian memperkirakan jika puncak arus mudik di Bandara Syamsudin Noor akan terjadi pada 4 sampai dengan sehari sebelum lebaran.

"Dibanding tahun lalu yang hanya 25.000, tahun ini kami memperkirakan akan ada 70.000 penumpang, baik yang berangkat maupun yang tiba di Bandara Syamsudin Noor selama arus mudik dan balik tahun ini," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang, manajemen Bandara Syamsudin kata Zulfian telah menambah jam operasional.

Jam operasional sudah diberlakukan beberapa hari lalu.

"Penambahan jam operasional sudah kita sejak 19 April. Kami akan beroperasi mulai Pukul 06:00 sampai dengan Pukul 22:00 Wita selama arus mudik," tambahnya.

Zulfian menambahkan, Bandara Syamsudin memang menjadi salah satu bandara terpadat di bawah naungan Angkasa Pura I.

"Bahkan tahun ini kita perkirakan kita lima besar terpadat," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/171556478/penumpang-di-bandara-syamsudin-noor-melonjak-maskapai-ajukan-ekstra-flight

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke