Salin Artikel

Libur Lebaran, Batik Air Buka Rute Baru Sentani-Surabaya

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka mengungkapkan, penerbangan ini beroperasi setiap hari dari Bandara Sentani dengan Rute Surabaya-Sentani dan sebaliknya Sentani-Jayapura.

“Kode penerbangan ID 6134, berangkat pukul 06.10 WIB dari Bandara Surabaya dan tiba di Bandara Sentani pukul 12.40 WIT dan dengan Rute Sentani-Surabaya kode penerbangan ID 6135,” ungkapnya saat dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Minggu (24/04/2022).

Menurut Surya, maskapai Batik Air terbang dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada pukul 13.20 WIT dan tiba di Bandara Juanda di Surabaya pukul 15.50 WIB.

“Penerbangan pulang pergi (PP) Langsung ini, menggunakan armada Airbus A320 yang memiliki kapasitas 12 kursi untuk kelas bisnis dan 144 kursi untuk kelas ekonomi,” tuturnya.

Surya mengatakan, pihaknya menyambut positif rute baru ini. Diharapkan penerbangan langsung ini dapat membantu penumpang dalam momen mudik Lebaran.

"Rute ini tentunya dapat mempersingkat waktu serta mengakomodasi kebutuhan layanan angkutan udara dari Pulau Papua dan Pulau Jawa,” katanya.

Surya menyampaikan, dalam penerbangan perdana rute Sentani-Surabaya mengangkut 146 penumpang.


Penerbangan ini dengan rute langsung langsung Surabaya-Sentani ini sangat efisien dan lancar bagi para penumpang, terutama di masa liburan mudik lebaran nantinya.

Dalam momentum tersebut, Surya menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk terus mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku dan menjaga penerapan protokol kesehatan selama penerbangan.

“Agar calon penumpang mengisi e-hac pada aplikasi Peduli Lindungi sebelum keberangkatan atau paling cepat sehari sebelum jadwal penerbangan,” imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/24/134745378/libur-lebaran-batik-air-buka-rute-baru-sentani-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke