Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Kisah Haru Para Korban Selamat Alfamart Gambut | Polisi Peras Warga di Hotel Kelas Melati

KOMPAS.com - Berita soal perjuangan para korban selamat tragedi Alfamart Gambut di Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) masih menjadi perhatian pembaca di Kompas.com hari kemarin.

Salah satunya adalah Lia Agustina yang merupakan karyawan Alfamart gambut. Lia tertimpa bangunan di saat akan mengambil barang yang terlupa.

Sementara itu, kasus oknum polisi Polres Wonogiri, Jawa Tengah, yang diduga melakukan pemerasan terhadap warga Solo menjadi sorotan.

Bripda PS tertangkap dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polresta Solo.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya:

Bripda PS ditembak tim Resmob Polresta Solo di kawasan Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, peristiwa itu bermula dari laporan seorang berinisial WP (66), warga Kota Solo, Jawa Tengah. WP mengaku menjadi korban pemerasan oleh PS dan komplotannya.

"Dia mengalami luka tembak saat upaya paksa penangkapan yang dilakukan oleh Tim Resmob Satreskrim Polresta Surakarta," tutur Ade, dikutip dari Tribun Solo.

Saat mengambil barang yang terlupa, Lia pun berjalan keluar. Tiba-tiba bangunan tempat dia bekerja ambruk dan menimpanya.

Saat itu tubuh Lia terjepit reruntuhan. Tak jauh dari posisinya, ada korban selamat lainnya bernama Fahrulreza.

"Saat di bawah itu (tertimbun) saya merasakan sakit yang sangat, tapi tak bisa melakukan apa-apa," ucap Lia, berbagi cerita kepada awak media, pada Rabu (20/4/2022).

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Polres Binjai AKP Firman Imanuel Perangin-angin dicopot dari jabatannya karena ulah dua anak buahnya.

Seperti diketahui, anak buah Firman diduga menjebak seorang pemuda menggunakan sabu pada 19 Maret 2022.

Aksi tersebut terekam CCTV dan menjadi videonya viral di media sosial.
Perwira polisi asal Binjai itu sebelumnya menjadi Kasat Reskrim Polres Binjai menggantikan AKP Hendro Sutarno.

Naas, saat hendak menyalip sebuah truk di kawasan industri Maspion, Jalan Raya Manyarrejo, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Dian Yulitarizqiyah (17), tewas terlindas.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Pengemudi R2 (sepeda motor) kurang hati-hati saat hendak mendahului truk trailer ketika berada di lokasi," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto, saat dikonfirmasi, Rabu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Ibrahim Tompo menjelaskan, aturan ganjil genap dan "one way" akan diterapkan di jalur tol itu.

Hal ini disesuaikan dengan informasi hasil kesepakatan Kementerian dan Korlantas Polri.

"Diinformasikan ke publik bahwa pelaksanaan one way atau genap ganjil dimulai tanggal 28 sampai tanggal 1 Mei sehingga beberapa alternatif jalan cuman bisa dilalui dengan satu arah," kata Tompo.

(Penulis : Kontributor Gresik, Hamzah Arfah, Kontributor Bandung, Agie Permadi | Editor : Reni Susanti, Priska Sari Pratiwi, Robertus Belarminus, Reze Kurnia Darmawan)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/22/051600878/-populer-regional-kisah-haru-para-korban-selamat-alfamart-gambut-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke