Salin Artikel

Cegah Antrean, Bandara Sentani Jayapura Sediakan Layanan "Check In" Mandiri

Legal dan Stakeholder Ralation Manager PT Angasa Pura I (Persero) Surya Eka mengungkapkan, saat ini para penumpang yang hanya membawa bagasi kabin di Bandara Sentani tidak perlu lagi mengantre untuk check in konvensional.

“Penumpang dapat menggunakan fasilitas baru yang telah disediakan PT Angkasa Pura I Bandara Sentani, yakni mesin check in pesawat mandiri atau self check in kiosk,” kata Surya saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Kamis (21/4/2022).

Surya berharap mesin check in mandiri ini dapat mengurai antrean di konter check in konvensional di Bandara Sentani.

Ia mengungkapkan ada tiga unit fasilitas check in mandiri di area-area pintu masuk keberangkatan Bandara Sentani.

“Layanan self check in mandiri ini telah dipasang dan saat ini melayani penumpang rute domestik maskapai Batik Air, Sriwijaya, Lion Group dan Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air,” jelasnya.

Surya mengatakan, self check-in kiosk ini merupakan salah satu upaya PT Angkasa Pura I Bandara Sentani untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang.

"Kami optimistis fasilitas baru ini akan mengurangi antrean di check-in konvensional yang selama ini terjadi setiap hari di Bandara Sentani,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini akan berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi calon penumpang di Bandara Sentani.

“Kemudian dapat berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai yang setiap hari melayani di Bandara Sentani,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/21/225044678/cegah-antrean-bandara-sentani-jayapura-sediakan-layanan-check-in-mandiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke