Salin Artikel

Anggotanya Aniaya Bocah gara-gara Mobilnya Diserempet Sepeda Korban, Kapolres: Akan Saya Proses

KOMPAS.com - Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengaku berang melihat tindakan anggotanya, Brigpol FZ yang menganiaya bocah 10 tahun berinisial HK, gara-gara mobilnya diserempet sepeda korban.

Mengetahui itu, Erwin kemudian memerintahkan bagian seksi Provost untuk menindak FZ. Tak berapa lama, FZ pun ditangkap oleh seksi Provost untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, Brigpol FZ merupakan anggota dari Polsek Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

“Saya berjanji akan bertindak secara professional. Saya sudah sampaikan dan tegaskan tidak ada tumpang tindih, siapa yang bersalah akan diproses (hukum),” kata Erwin saat mengunjungi rumah bocah yang dianiaya anak buahnya, Rabu (20/4/2022).

Setelah diamankan, FZ ditempatkan di ruang pemeriksaan khusus Seksi Propam Polres Baubau.

Selain menjalani pemeriksaan, Brigpol FZ juga menjalani pembinaan fisik di Polres Baubau.

“Sudah (pemeriksaan), jadi kita tetap intens melakukan pemeriksaan dan sekaligus pembinaan. Sampai saat ini yang bersangkutan kami amankan di ruang pemeriksaan khusus di seksi Propam Polres Baubau,” ujarnya.


Kapolres minta maaf

Saat berkunjung ke rumah korban, Erwin juga menyampaikan permintaan maaf langsung kepada orangtua boacah itu atas tindakan anak buahnya.

“Sekaligus ini menjadi pengalaman dan acuan pelajaran kedepannya agar tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Erwin juga memberikan santunan dan tali asih untuk kebutuhan bocah tersebut.

Aksi penganiayaan yang dilakukan Brigpol FZ terhadap bocah 10 tahun itu sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) hingga viral di media sosial.

Dalam kamera pemantau, terlihat HK menggunakan sepeda melintas di jalan lorong Kuda Putih, Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro.

Tak lama kemudian, dari arah berlawanan melintas mobil sedan merah yang berjalan lambat. HK yang menggunakan sepeda kemudian tak sengaja menyerempet mobil oknum Brigpol FZ.

Setelah itu, FZ turun dari mobil dan menghampiri korban, kemudian ia menganiaya HK hingga korban menangis.

"Saya luka di bibir. Dia pukul saya di perut," ujar HK yang ditemani sang nenek saat melapor ke Polsek Wolio, Kota Baubau.

 

(Penulis : Kontributor Baubau, Defriatno Neke | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief, Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/21/190327478/anggotanya-aniaya-bocah-gara-gara-mobilnya-diserempet-sepeda-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke