Salin Artikel

Penyapu Jalan di Palembang Kritis, Jadi Korban Tabrak Lari Saat Bertugas

PALEMBANG, KOMPAS.com- Hamim (40) seorang penyapu jalan dari Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami pendarahan di kepala hingga tak sadarkan diri usai menjadi korban tabrak lari ketika sedang bertugas.

Kejadian itu diketahui berlangsung di kawasan Jalan Kapten A Rivai Palembang dimana Hamim bertugas untuk membersihkan jalan di lokasi sekitar sektiar pukul 06.30WIB, Rabu (20/4/2022).

Namun, ketika sedang menyapu jalan satu unit mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Bukit langsung mengantam tubuh Hamim hingga ia pun terempas di jalan.

Irul (28) salah seorang saksi mata yang berada di lokasi mengatakan, pengemudi yang menabrak Hamim sempat berhenti untuk melihat keadaan korban.

Namun, pengemudi itu kembali masuk ke mobil dan melarikan diri saat mengetahui Hamim sudah terkapar dengan kepala mengeluarkan darah.

"Mungkin yang nabrak itu ketakutan saat melihat korban kondisinya sudah memburuk. Bukannya nolong dia malah kabur,"kata Irul.

Hamim yang ditabrak saat itu sempat berdiri sembari memegang sapu yang ia gunakan untuk membersihkan jalan.

Seketika, ia pun akhirnya terjatuh dan tak sadarkan diri sehingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Waktu kejadian saya mau kerja, melihat mobil tadi kencang sekali. Korban itu terpental saat ditabrak, mungkin kepalanya pecah karena terbentur trotoar,"jelasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arsikakum mengatakan, mereka saat ini sedang melakukan pemeriksaan saksi serta rekaman CCTV dil okasi kejadian untuk mendapatkan pelaku penabrak Hamim.

"Hasil keterangan saksi mobil itu melaju dari arah Bukit menuju ke simpang DPRD Sumsel. Namun setelah menabrak pengemudinya kabur, sekarang masih dalam pengejaran. Kondisi korban sekarang belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan di rumah sakit,"kata Arsikakum.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/20/192445078/penyapu-jalan-di-palembang-kritis-jadi-korban-tabrak-lari-saat-bertugas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke