Salin Artikel

Pesawat Super Air Jet Rute Bengkulu-Jakarta Siap Mengudara

"Kami telah menerima konfirmasi izin PT. Super Air Jet rute Jakarta-Bengkulu di bawah Lion Group segera melayani penerbangan. Surat izinnya juga telah kami terima dari Dirjen Perhubungan Udara," kata Heru Karyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/4/2022).

Akan tetapi, pihaknya belum bisa memastikan kapan tepatnya Super Air Jet itu mengudara karena masih menunggu izin slot penerbangan.

Dia berharap, penerbangan Super Air Jet dapat segera melayani arus mudik lebaran.

Ia juga belum mendapatkan informasi jenis pesawat apa yang dipakai oleh Super Air Jet rute Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya.

"Harapan kita Super Air Jet mulai melayani penerbangan saat arus mudik lebaran ini. Sejauh ini menurut dia memang masih diperlukan tambahan penerbangan untuk melayani arus mudik lebaran," jelasnya.

Dia memprediksi jelang H-7 lebaran jumlah penumpang mencapai 1.900 orang per hari. Ini dilihat dari Prognosa sebagai contoh pesawat City Link yang melayani penerbangan seminggu 3 kali.

"Ada permohonan frekuensi penerbangan seperti city link sehari sekali, mereka menambahkan seminggu jadi 3 kali. Tanggal 24 April, tanggal 29 April, 1 Mei, dan 6 Mei 2022 ada permohonan extra flight untuk antisipasi lonjakan penumpang mudik," demikian Heru.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/20/161520478/pesawat-super-air-jet-rute-bengkulu-jakarta-siap-mengudara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke