Salin Artikel

6 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Banjarnegara, Diduga akibat Truk Tronton Rem Blong

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi jalan raya Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022) pukul 18.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan dua truk, dua bus, satu minibus dan mobil bak terbuka di pertigaan Singamerta, Kecamatan Sigaluh, itu diduga akibat truk tronton mengalami rem blong.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, peristiwa bermula saat truk tronton yang dikemudikan UB melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, sejumlah kendaraan yang melaju beriringan di depan truk tronton berhenti, karena lampu lalu lintas menyala merah.

"Diduga truk tronton mendahului kendaraan di depannya, namun dari arah berlawan ada bus yang dikemudikan TH," kata Erwin, saat dihubungi, Rabu (20/4/2022).

Karena jarak yang sudah sangat dekat, truk tronton banting stir ke kiri dan menabrak truk kecil yang dikemudikan MT dan bak terbuka yang dikemudikan EN.

Kemudian, berturut-turut kendaraan bak terbuka menabrak minibus dan bus di depannya.

"Truk tronton bermaksud mendahului, namun rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak kendaraan di depannya dan dari arah berlawanan," kata Erwin.

Erwin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/20/100536678/6-kendaraan-kecelakaan-beruntun-di-banjarnegara-diduga-akibat-truk-tronton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke