Salin Artikel

H-10 Lebaran, Tiket Bus Tujuan Bengkulu Habis Terjual

BENGKULU, KOMPAS.com - Selumlah pengusaha angkutan darat di Bengkulu menyebutkan H-10 Lebaran 2022 tiket bus di daerah itu habis terjual dipesan penumpang berbagai tujuan.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan dengan armada bus Siliwangi Antar Nusa (SAN) bermarkas di Provinsi Bengkulu ini membenarkan penumpang SAN sudah full book.

"Penumpang bus SAN untuk arus mudik lebaran 2022 ini sudah full book untuk semua jurusan yang dilayani PO SAN di mana jurusan Bengkulu-Sumbar, Bengkulu - Riau, Bengkulu - Jakarta, Bengkulu-Bandung, Bengkulu-Yogya-Solo-Ponorogo full book. Namun untuk trayek dari Bengkulu ke luar daerah okupansi rata-rata di bawah 50 persen," kata Kurnia Lesani Adnan pada Kompas.com, Selasa (19/4/2022).

Untuk melayani arus mudik Lebaran, PO SAN menyiapkan 60 unit armada bus. Diperkirakan 3.000 penumpang akan diangkut oleh bus-bus SAN yang ada.

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur PO Putra Rafflesia Wiliam Suliawan.

Dia menyatakan, kenaikan penumpang saat ini mulai terasa dengan tujuan Bengkulu namun pihaknya memastikan peningkatan penumpang akan terjadi mulai tanggal 24 April 2022 hingga Lebaran.

"Kalau dari Bengkulu masih normal namun kalau dari luar ke Bengkulu mulai ada banyak pesanan tiket seperti dari Jakarta, Bandung," sebut Wiliam.

Kata dia, bus Putra Rafflesia menyiagakan 29 armada untuk melayani arus mudik lebaran 2022 melayani rute Bengkulu-Jakarta, Bengkulu-Bandung, Bengkulu-Yogya-Solo, Bengkulu-Pekanbaru.

Menurut William, apabila pemesanan tiket dilakukan jauh hari akan sangat membantu pemudik.

"Sebaiknya pesan tiket jauh hari untuk antisipasi bila pemesanan tiket membeludak jelang Lebaran," demikian William.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/19/141805478/h-10-lebaran-tiket-bus-tujuan-bengkulu-habis-terjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke