Salin Artikel

Pergoki Pencuri, Mira Dibunuh dan Dibuang di Septic Tank, 2 Pelaku Masih SMP

Dari hasil penyelidikan polisi, Mira tewas dibunuh oleh sekawanan pencuri. Dua pelaku di antaranya masih duduk di bangku SMP yakni SS (16) dan DS (13).

Sementara dua pelaku lainnya adalah AA (22) dan RS (19).

Kasus tersebut berawal saat para pelaku berkumpul di rumah pelaku SS di desa Bantan Tua pada Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat berbincang, pelaku RS bertanya cara mendapatkan uang. Pelaku kemudian menjawan jika rumah korban, Mila dalam keadaan sunyi.

Setelah itu SS dan DS pergi untuk shalat jumat. Sepulang dari shalat jumat, RS meminta DS untuk mengecek rumah korban. Siang itu DS melihat Mila sedang bersama dua adiknya.

Jumat sore, keempat pelaku masuk ke dalam rumah korban dan melihat Mila sedang tertidur. Saat itu AA menyuruh RS mencekik leher korban, namun hal itu batal dilakukan karena tiba-tiba korban terbangun.

Korban Mila pun pergi ke pintu belakang dan saat bersamaan pelaku RS yang mengambil satu unit motor keluar dari pintu depan.

Saat keluar, RS dilihat oleh dua adik korban yang masih kecil. Lalu RS mengatakan kepada para pelaku lainnya untuk membunuh Mila.

Ibu muda berusia 22 tahun itu kemudian dianiaya oleh RS dan AA dengan ikat pinggang hingga meninggal dunia.

Korban yang sudah tak berdaya, digotong ke luar rumah untuk membuangnya. Pelaku kemudian memasukkan korban ke dalam septic tank.

Pelaku juga menimpa korban dengan dua batu bata, lalu menutup septic tank.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, setelah membuat jenazah Mila, kedua pelaku kembali masuk ke dalam rumah korban.

Mereka kemudian mengambil motor, 1 ponsel, 1 tablet, 1 laptop dan uang tunai Rp 3.250.000.

"Saksi (Nani) waktu itu pulang dari kerja. Namun, adiknya tidak ditemukan di rumah. Kemudian, 1 unit notebook, 1 buah dompet berisi uang Rp 3,2 juta sudah hilang," kata Meki.

Saksi melihat ada bekas kaki dari pintu belakang rumahnya. Dua hari setelahnya, ayah korban bernama Munawir mencari ke belakang rumahnya.

"Orangtuanya mencoba mengecek septic tank di rumah tetangganya yang belum dihuni sama pemiliknya," kata Meki.

Dengan menggunakan sebatang kayu, Munawir menemukan anaknya dalam kondisi telungkup meninggal dunia dalam septic tank.

Mayat ibu muda itu ditemukan dengan kondisi tidak menggunakan baju maupun bra. Korban hanya menggunakan celana pendek warna biru, dan ditemukan dua buah batu.

Munawir kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Para pelaku ditangkap

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku AA di wilayah Kepulauan Riau. Sementara RS ditangkap di Sumatera Utara.

AA dan RS kemudian mengakui jika ada dua rekannya uang ikut melakukan aksi tersebut.

"AA dan RS mengakui melakukan perbuatan itu bersama SS dan DS. Kemudian SS dan DS kita amankan. Keempat ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Meki.

Polisi memastikan korban tidak diperkosa sebelum dibunuh.

"Hasil otopsi korban tak diperkosa. Korban ditemukan bugil, karena pakaian terlepas saat diseret pelaku dari rumah korban. Adapun, otak pelaku adalah RS," kata Meki.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Idon Tanjung | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/15/060700478/pergoki-pencuri-mira-dibunuh-dan-dibuang-di-septic-tank-2-pelaku-masih-smp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke