Salin Artikel

600 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Ibadah Paskah di Magelang

"Kita akan all out dalam melaksanakan pengamanan Paskah, sehingga potensi kerawanan dapat diminimalisasi," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, dalam keterangan pers usai Apel Pengamanan Paskah 2022 di halaman Mapolres Magelang, Jumat (14/4/2022).

Sajarod juga akan menerjunkan personel untuk proses sterilisasi gereja. Dia telah berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah setempat terkait pengamanan tersebut.

"Untuk Gereja kami berkoordinasi dengan tim keamanan internal. Hal itu bertujuan membantu jalannya proses pengamanan ibadah di masing-masing gereja," lanjutnya.

Sajarod menyebutkan, setiap gereja yang mengadakan misa akan dijaga personel Polri baik terbuka atau tertutup.

Pelaksanaanya di lapangan akan disesuaikan sesuai tingkat kerawanan, lokasi, jumlah jemaat gereja dan sebagainya.

"Semoga perayaan Paskah di Kabupaten Magelang berjalan aman dan nyaman tidak ada gangguan Kamtibmas," harap Sajarod.

Sementara itu Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi menjelaskan  sebelum pelaksanaan ibadah Paskah, Polres Magelang akan melakukan sterilisasi gereja dan memastikan tidak ada benda mencurigakan dan hal lain yang membahayakan.

"Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satuan Brimob dan Unit Satwa K-9 Polres Magelang akan ditempatkan di lokasi pengamanan sesuai kebutuhan," kata Maryadi.

Disebutkan, sebanyak 660 personel Polres Magelang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan mulai dari tanggal 14-17 April 2022. Kata Maryadi, pengamanan dilaksanakan maksimal dan proporsional.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/14/160740978/600-polisi-diterjunkan-untuk-amankan-ibadah-paskah-di-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke