Salin Artikel

Sebanyak 46.000 Warga Semarang Bakal Dapat Bantuan Minyak Goreng, Target Seminggu Sebelum Lebaran Sudah Selesai

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan, satu minggu sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo.

"Masing-masing penerima bantuan menerima uang sebesar Rp 500.000 secara tunai," jelasnya di Kantor PT Pos Cabang Utama Semarang, Selasa (12/4/2022).

Dia menjelaskan, nominal Rp 500.000 merupakan penggabungan BPNT tahap 2 sebesar Rp 200.000, dan BLT minyak goreng yang dibayarkan sekaligus Rp 300.000 untuk 3 bulan. "Sesuai dengan data dari Kementerian Sosial (Kemensos)," katanya.

Hendi juga mengapresiasi penyaluran bantuan di Kantor PT. Pos Cabang Utama Semarang yang terlihat tidak adanya kerumunan.

"Ini sudah diatur antreannya sehingga masyarakat tidak berdesak-desakan dan tidak terjadi kerumunan," paparnya.

Terkait data penerima, Hendi menyampaikan secara sistemik penyaluran PT. Pos Indonesia sudah sesuai dengan data dari Kementrian Sosial.

"Data yang diberikan dari Kemensos ini pasti sudah dilakukan verifikasi," imbuhnya.

Meski demikian, Hendi meminta warga segera melapor jika di tengah jalan terdapat masyarakat yang merasa penyalurannya tidak sesuai.

"Jika ada masyarakat yang merasa tidak sesuai dapat melapor pada kami untuk ditindaklanjuti, diverifikasi dan berkoordinasi dengan Kemensos,” paparnya.

Sementara itu, General Manager PT Pos Indonesia KCU Semarang, Agung Purwanto menyampaikan jadwal target penyaluran diharapkan rampung satu pekan sebelum Idul Fitri.

"Untuk itu, pihaknya mentargetkan setiap harinya disalurkan sebanyak 4.500 bantuan," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk penyaluran di Kota Semarang sementara terbagi di dua titik dari Senin hingga Rabu besok.

"Selanjutnya per Kamis mendatang akan dilakukan di sekitar 53 titik, mulai dari Kantor Pos Utama, kantor pos cabang, kecamatan, kelurahan dan komunitas," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/032100378/sebanyak-46.000-warga-semarang-bakal-dapat-bantuan-minyak-goreng-target

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke