Salin Artikel

Ini Kata Polisi soal Keberadaan Budi, Warga Lampung, yang Dituduh Pukuli Ade Armando

KOMPAS.com - Kepolisian Resort Way Kanan, Lampung, mengaku sudah mendatangi rumah seorang warga Kampung Lembasung, yang disebut memukul Ade Armando saat ada demo di Jakarta, Senin (12/4/2022).

Pemuda yang bernama Try Setia Budi Purwanto (26) atau akrab disapa Budi itu ternyata berada di Way Kanan saat ada demo di Jakarta.

“Sudah dicek langsung ke yang bersangkutan oleh anggota polres. Benar adanya yang bersangkutan seharian ada di Way Kanan. Namun, untuk konfirmasi resminya bisa menunggu dari Humas Polda Lampung,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Sementara itu, Budi mengaku kaget foto dan alamatnya beredar luas di media sosial.

Apalagi dirinya disebut-sebut memukul Ade Armando, seorang dosen di Universitas Indonesia (UI), saat demo.

"Lah, saya juga bingung, Mas. Seharian saya di Way Kanan (Lampung), banyak kok saksinya," kata Budi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin.

Buka puasa

Budi lalu menceritakan, saat ada demo di Jakarta, dirinya sedang menggelar buka puasa bersama keluarga.

Dirinya baru sadar fotonya beredar luas setelah ditelepon salah satu rekannya dan dikirim tangkapan layar dari unggahan viral itu.

"'Ini fotomu, katanya kamu mukulin dosen itu'," kata Budi menirukan perkataan temannya.

"Benar enggak tahu (ada demo), Mas. Tahunya ada demonstrasi itu pas kawan saya nelepon sore abis buka puasa," tambah Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ade Armando menjadi korban pemukulan saat terjadi kericuhan aksi pengunjuk rasa di Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Dalam video yang beredar, Ade sempat mengaku akan mendukung aksi mahasiswa jika yang dituntut penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode.

"Saya tidak ikut demo. Tetapi saya mantau dan saya ingin menyatakan mendukung,” kata Ade di lokasi, dilansir dari Tribunnews.com.

(Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kronologi Pengeroyokan Ade Armando oleh Massa di Depan Gedung DPR RI: Bermula dari Hal Ini

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/121914678/ini-kata-polisi-soal-keberadaan-budi-warga-lampung-yang-dituduh-pukuli-ade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke